Bengkulu, kota bunga Rafflesia, tidak kalah populer dengan kota-kota terkenal lainnya di Indonesia. Banyak tempat wisata menarik di sini dan di sini adalah 5 tempat wisata di Bengkulu, yang jarang dikenal, tetapi sangat disayangkan ketika dilewati.

1. Air terjun Teluntung
Air terjun Teluntung, salah satu tempat wisata yang jarang dikenal, tetapi keindahannya sangat menawan. Lokasi air terjun ini berada di Renah Kandis, Bengkulu Tengah. Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah selama musim hujan, karena sering menunjukkan pantulan pelangi di atas air.

2. Air terjun  mandi angin
Air Terjun Mandi Angin terletak di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko. Lokasinya cukup jauh dari kawasan pemukiman di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT). Untuk pergi ke tempat itu, Anda harus berjuang ekstra, terutama selama musim hujan, karena jalan dilintasi karang.

3. Taman Alam Sebelat
Taman Wisata Alam Seblat di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu via https://inakoran.com. Taman Alam Sebelat, salah satu objek wisata yang sangat direkomendasikan bagi pecinta alam Anda. Mengapa? Karena Taman Alam Sebelat memiliki satu-satunya habitat gajah di Bengkulu. Tidak hanya habitat gajah, Anda mendapatkan pemandangan hutan dari kejauhan dan keindahan Sungai Sebelate, yang memanjang hingga 80 meter. Lokasi yang berada di Desa Suka Baru, di Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Kabupaten Utara, masih sangat jarang dikenal oleh masyarakat perkotaan. Rata-rata wisatawan hanya datang secara lokal.

4. Wisata Pantai Lais Bengkulu
Jika Anda melakukan perjalanan melalui Sumatra Sumatra Road, Anda pasti akan melihat betapa indahnya pantai ini. Lokasi yang mudah dijangkau adalah salah satu tempat wisata yang direkomendasikan. Namun sayangnya objek wisata ini di Pantai Lais kurang promosi, sehingga belum diketahui, terutama wisatawan di luar daerah.