Sang CEO, Ed Woodward

Jika Anda bertanya kepada Jose Mourinho dua tahun lalu, dia mungkin tidak berpikir dia akan menjadi salah satu program Sports for the Sky Sports. Menurut sumber bola288 saat itu ia masih menjadi manajer utama; Manchester United membatalkan trofi Liga Eropa. Setelah menikah dengan Liga Eropa dengan Piala Liga Inggris di musim pertamanya, Mourinho membantu Man United menjadi yang kedua di Liga Premier 2017/18 – diklaim sebagai pemain terbaik dalam karir kepelatihannya. Semua ini rupanya tidak cukup untuk menjadikan The Special One on the Old Trafford lama menjabat. Meskipun ia memperbarui kontrak untuk pertama kalinya pada awal 2018, ia ditendang sebelum tahun perubahan dan tidak pernah lagi berada di sela-sela.

Mourinho adalah manajer terakhir yang dipecat oleh Man United dalam enam tahun terakhir. Ada empat nama berbeda di Man United sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, tetapi satu nama tidak pernah berubah: Ed Woodward, CEO. Woodward bukanlah sosok baru bagi pendukung Man United. Dia dianggap sebagai penyebab penurunan kinerja klub dalam beberapa tahun terakhir. Sekelompok pendukung Man United diketahui telah mengganggu Woodward di Bandara Schipol, Amsterdam setelah bermain imbang 0-0 melawan AZ Alkmaar pada awal Oktober 2019. Sebuah pesawat dengan tulisan “Ed-masih gagal: #WoodwardOut” (“Ed – terus gagal: # Ed – terus gagal: # Keluar Woodward “) juga melewati udara di Old Trafford sebelum kelanjutan pertandingan Liga Premier Minggu 9 melawan Liverpool.

Ini bukan pertama kalinya nama Woodward menghiasi langit. Sebelumnya dalam perang melawan Burnley pada 8 September 2018, kata-kata “Ed Woodward A Specialist in Failure” (Ed Woodward, spesialis gagal) melintasi stadion Turf Moor. Pria berusia 47 tahun itu dikenal, tetapi berbeda dengan kepribadiannya. Dia tidak memiliki kedekatan dengan pendukung Man United, seperti. Diindikasikan oleh pendahulunya, David Gill.

Gill tidak selalu dalam visi yang sama dengan pengikut. Namun, dia cukup berani untuk berbicara dan bertindak di depan umum ketika dihadapkan dengan masalah klub. Berbagai kualitas dimiliki oleh Woodward. Dia jarang muncul di media. Menurut salah seorang temannya untuk The Athletic, dia adalah sosok yang cukup peduli dengan privasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *