Cukup sulit menggunakan Elliott Wave untuk berdagang. Ini telah diakui oleh banyak trader di seluruh dunia. Namun, bukan berarti tidak ada cara mudah untuk berdagang dengan Elliott Wave.

Cara termudah untuk menggunakan Elliott Wave dimulai dengan mengamati proses dan mengidentifikasi gelombang, kemudian memverifikasi sinyal dan akhirnya mengeksekusi order pasar / membuka posisi beli / jual.

Ini adalah metode termudah untuk berdagang dengan Elliott Wave

1. Berteman dengan tren yang lebih baik

Tren adalah kunci keuntungan trader. Jadi, segera ikuti trend yang terjadi di pasar forex.

Buka posisi beli saat harga akan naik atau Jual saat harga turun. Anda harus menjunjung tinggi prinsip-prinsip tersebut agar potensi profit dapat terbuka sepenuhnya. Dengan prinsip ini, keuntungan juga bisa konsisten

Oleh karena itu, langkah terpenting sebelum membuka posisi perdagangan adalah mengamati sejauh mana tren akan bertahan. Nah, Elliott Wave akan membantu Anda mengetahuinya.

Perlu diingat bahwa gelombang Elliott memiliki dua jenis: gelombang impulsif dan gelombang koreksi. Gelombang impulsif merepresentasikan pembentukan dan kelanjutan tren. Setelah harga mencapai puncak gelombang, harga kemungkinan akan siap untuk berbalik arah.

2. Tunggu dengan sabar untuk sinyal perdagangan terbaik

Tidak hanya faktor keadilan, kesabaran juga menjadi aset penting dalam berdagang. Kesabaran dibutuhkan di sini untuk melihat sinyal perdagangan terbaik yang akan datang di meta trader 4 for pc.

Tantangannya adalah terkadang ada noise atau sinyal trading yang meragukan yang mengganggu dan menguji kesabaran trader. Jangan terburu-buru saat menghadapi tanda-tanda yang meragukan ini. Tetap tenang dan tunggu konfirmasi kuat dari level harga yang masuk.

3. Perencanaan kolaborasi yang matang dan peluang yang lebih baik.

Harus jelas, pedagang hanya akan mendapat untung jika mereka mendapatkan peluang terbaik. Hanya peluang terbaik yang juga harus digabungkan dengan perencanaan yang cermat.

Setelah mengamati seberapa kuat trennya dan mendapatkan validasi sinyal terbaik, Anda perlu mengambil keputusan yang tepat. Ini adalah waktu yang tepat untuk menjalani proses mengeksekusi order pasar. Pada tahap ini Anda sudah mengetahui dengan pasti, pada level harga berapa posisi beli / jual akan dibuka, bagaimana cara mengontrol resiko dan kapan posisi akan ditutup.