Penuh resiko namun menggoda di saat bersamaan, kalimat ini jitu menjelaskan keputusan Capcom yang akhirnya memilih mengambil alih proses remake Resident Evil 2. Menurut sumber shopbellac.com jawabannya akhirnya muncul tahun lalu, diikuti oleh sejumlah screenshot dan trailer untuk memperkenalkan tidak hanya perubahan game tetapi juga model karakter yang mengikuti standar Resident Evil 7. Setelah berbulan-bulan menunggu, kemampuan untuk mencobanya sendiri akhirnya tiba!

Pendekatan gaya Resident Evil 4 untuk sistem kamera dengan sistem tali bahu adalah keputusan yang menurut kami adalah pilihan yang tepat, menggantikan gaya kamera tetap dalam versi asli yang sudah ketinggalan zaman. Meski begitu, bukan berarti Capcom kehilangan akal untuk membuat Resident Evil 2 Remake menjadi menyeramkan. Mengembangkan suasana sejuk melalui desain lingkungan minim cahaya membuat kejutan muncul di mana-mana untuk mengatur kondisi kesehatan Anda. Penyajian audionya juga tak kalah impresifnya, apalagi saat mulai dikejar-kejar oleh Pak X, dengan setiap suara kakinya, ini berarti bahaya laten mendekat.

Satu hal yang mengejutkan kami adalah betapa kuatnya sense of survival horror yang ditawarkannya. Alih-alih mengambil pendekatan gaya Resident Evil 4 di mana hasrat untuk beraksi lebih jelas dan zombie yang jatuh akhirnya memberi Anda sumber daya tambahan, Resident Evil 2 Remake mengambil pendekatan yang lebih mirip dengan seri aslinya. Peluru terbatas diperkuat dengan zombie yang membutuhkan begitu banyak sumber daya untuk menaklukkan, ini adalah permainan yang tidak akan “merusak” Anda. Tidak mungkin jika Anda tidak berhati-hati, Anda tidak akan punya peluru untuk bertahan di tengah cerita. Konsep seperti ini membuat perasaan ngeri dan survival Resident Evil 2 Remake jadi jelas. Siap membuat Anda jatuh cinta dan frustrasi pada saat yang sama, bahkan pada kesulitan Standar.

Dan tentu saja, seperti serial aslinya, ada kesempatan untuk menggunakan dua karakter: Leon dan Claire yang, meski memiliki thread yang sama, memiliki motif berbeda hingga akhirnya terjebak di Racoon City. Mereka berdua juga punya jalur alternatif berbeda, masing-masing punya senjata unggulan masing-masing. Bukankah cukup untuk sampai di sana? Mengadaptasi kesegaran dari seri pertama Playstation, juga berisi dua skenario berbeda untuk setiap karakter yang tentunya menambah nilai replay itu sendiri. Dengan segudang kunci yang bisa didapatkan, dapat memperkuat nilai motivasi yang ada.

Sambil menunggu waktu peninjauan yang lebih proporsional, karena kami baru saja menyelesaikan Skenario A untuk Leon dan seperti yang Anda lihat saat memulai kampanye untuk Claire, kami menyertakan banyak tangkapan layar baru dari oven untuk membantu Anda melihat apa yang ditawarkan Resident Evil. 2 pembuatan ulang. Satu hal yang pasti, ia kini tengah muncul sebagai kandidat terkuat untuk diposisikan sebagai salah satu seri Resident Evil terbaik yang pernah ada.